Selasa, 28 Mei 2013

LGBTIQ (Lesbian, Gay, Baseksual, Transjender, Interseksual, dan Quer (homo seksual))

LGBTIQ 
(Lesbian, Gay, Baseksual, Transjender, Interseksual, dan Quer (homo seksual))
Di tinjau dari Social dan AgamaDari segi Sosial
·         Adanya LGBTQ itu disebab kan oleh dua factor, factor pertama disebabkan oleh lingkungn dan factor yang kedua yaitu bawaan dari lahir.
Sebab lingkungan maksud nya apabila orang-orang disekitarnya berkelakuan seperti itu maka tingkahlaku 

seseorang akan mengikuti lingkungan nya karen karena mayoritas akan lebih menang dari pada minoritas.
Sedangkan bawaan dari lahir maksudnya seseorang itu memang sudah dari lahir berperi laku seperti itu tanpa ada yang mempengaruhi.
·         Apabila seorang cewek bertingkahlaku seperti cowok (tomboy) dan suka kepada sesame jenis  itu disebabkan karena hormone progresteron labih dominan dari pada hormone testoresteron.
Dari segi Agama
·         Allah menciptakan manusia dalam dua jenis lki-lki dan perempuan, sedangka perilaku manusia ada dua pula perilku yang normal dan upnormal. Perilaku yang normal ialah perilaku yang biasa seperti manusia pada kodrad nya sedangkan yang upnormal dibedakan menjadi empat bagian diantara nya:
As-sihaq : Kaum Perempuan yang menyukaisesama kaum  perempuan
Al-lighat :Kaum laki-laki yang suka kepada sesame kaum laki-laki
Al-mukhances : Waria
Al-murojjil : Kaum laki-laki yang menyukai kaum perempuan
·         Ulama` ada yang berpendapat bahwa perempuan yang mempunyai hubungan khusus sesame perempuan itu dihukumi zina, sedangkan laki-laki yang mempunyai hubungan khusus kepada  
Tapi Imam Abu Hanifah berpendapat lain bahwa perempuan yang mempunyai hubunan khusus sesame perempuan belum dikata gorikan zina tapi dosa besar sama seperti kaum lalaki.
Dan Imam Syafi`I juga berpendapat sama seperti Imam Abu Hanifah yang menyatakan bahwa perempuan yang mempunyai hubungan khusus kepada sesame itu bukan zina tapi hanya mendekati zina, pengertian zina itu sendiri yaitu memasukkan khasyafah kedalam farjih sedangkan pelaku lesbian tidak mungkin melakukan seperti itu karena mereka sesama.
·         Bacaan kalimat dua syahadat tidak akan di terima pada orang yang seperti di bawah ini :
Ar-rokibu wal markub yaitu laki-laki yang menunggangi sesame kaum laki-laki, karena perbuatan seperti itu menyebabkan Arsy Allah bergoncang dan langit pun hamper runtuh  karena takut akan murka Allah, sehingga para malaikat memegang ujung Arsy dangan sayap-sayap nya sambil membaca bacaan kul huwallahu ahad smpai selesai hingga akhirnya nerhenti.
Ar-rokibatu wal markuba yaitu seorang perempuan yang menunggangi sesami kaum perempuannya,dan yang terakhir.
Al-imamul jail yaitu seorang pemimpin yang melindungi orang yang melindungi orang yang berbuat seperti itu (Ar-rokbu wal markub dan  Ar-rokibatu wal markuba).
·         Khuntsa ialah seseorang yang mempunyai dua alat kelamin sekaligus.
Sedangkan Mukhonnas ialah seorang Khuntsa yang memilih alat kelamin menjadi laki-laki saja dan Mukhonnis ialah seorang khuntsa yang memilih alat kelamin menjadi perempuan saja.
·         Tingkahlaku kita terhadap orang yang berperilaku LGBTIQ yaitu mengubah pola piker kita terhadap orang tersebut jangan menjauhinya anggaplah orang itu tidak mempunyai perilaku seperti itu apabila berada didekatnya.
Cara untuk mengubah tingkah laku orang tersebut yaitu lakukanlah komunikasi persuasive tanpa harus menginterpretasi nya.


0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More