Selasa, 04 Juni 2013

9 Tips Memilih Busana Remaja



Gaya Busana Remaja

Tips memiliih busana / baju remaja, Pencarian Jati diri pada remaja, membuat dirinya ingin mencoba sebanyak-banyaknya yang dia bisa, begitu juga dengan berbusana, para remaja dalam berbusana masih mencari-cari jati diri. Gaya busana baju korea, baju china, baju Jepang dan dari negara Eropa. Kalau sekitar di bawah 3 yang lalu, busana yang paling di gemari adalah busana gaya Jepang,Harajuku, sekarang para remaja Indonesia sedang menggandrungi busana Korea, hal ini tidak lepas dari boyband asal korea yang lagi di gilai para remaja Indonesia, baik remaja putri dan juga remaja laki-laki. Busana Para Boyband asal Korea memang terlihat bagus. 

Nah, disinilah hal-hal yang perlu di perhatikan oleh para remaja Indonesia, Gaya busaha korea memang bagus dan terlihat gagah dan cantik, tetapi jika di terapkan di Indonesia, maka akan terlihat lucu dan aneh, karena gaya busana korea di disain ke suhu yang dingin agar bisa menahan suhu yang sangat dingin, sedangkan di Indonesia setiap tahunnya bersuhu panas, di samping itu juga, warna kulit masyarakat Indonesia atau remaja Indonesia berbeda dengan kulit orang korea, jika kulit remaja Indonesia cenderung ke sawo matang, sedangkan kulit orang korea cenderung putih, hampir tidak ada pigmen (pigmen adalah warna kulit).


Para Perancang Busana, atau produsen busana Indonesia berusaha memenuhi kebutuhan dari para remaja. Hal ini sudah berhubungan dengan bisnis, " ada permintaan maka ada produksi ", sehingga desain ala baju Korea di rubah atau dimodifikasi agar lebih sesuai dengan suhu yang ada di Indonesia, tetapi hal itu tidak mendapatkan respon yang baik dari Remaja. Hal itu berlaku juga dengan gaya busana Jepang, harajuku, gaya busana remaja jepang ini justru lebih mendapatkan tempat di remaja Indonesia, karena desainnya dibuat untuk remaja sehingga terlihat bagus dan terlihat lucu. Bahan yang digunakan pun adalah bahan dasar yang sederhana, Sedangkan untuk bahan gaya busana Korea, adalah bahan yang tebal dan wah, agar terlihat mewah dan glomour.

Berikut ini adalah tips memilih baju / busana remaja:
·                     Dalam berbusana jadilah diri sendiri
·                     Cocok dengan warna kulit
·                     Cocok dengan postur tubuh
·                     Pikirkan sebelum membeli, baju yang di beli dipakai pada saat apa
·                     Bawalah teman / orangtua saat membeli pakaian (agar bisa memberi pertimbangan)
·                     Pilih bahan yang lembut di kulit
·                     Bahan yang menyerap keringat
·                     Harga jangan yang mahal (karena masa remaja adalah masa pertumbuhan yang cepat, sayang jadi sia-sia)
·                     Sopan (jangan mengenakan pakaian yang terlalu tipis atau bahannya kurang..:))
Pada intinya, berpakaianlah yang sopan enak dilihat orang, nyaman di pakai, tidak korban mode atau hanya ikutan-ikutan.

Pergunakanlah masa remaja anda kepada hal-hal positif, dengarkan nasihat orang tua, semoga bermamfaat

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More